UNIPMA Gelar Orientasi Akademik Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2024 

Dalam rangka meningkatkan kualitas guru di Indonesia, Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) menyelenggarakan orientasi untuk peserta PPG Prajabatan gelombang I di awal tahun 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kampus dan secara simbolis menjadi masa pertama penerimaan peserta PPG tersebut sebagai bagian dari UNIversitas PGRI Madiun. Acara ini diselenggarakan pada Selasa (16/1) di Graha Cendekia UNIPMA dan diikuti oleh 309 mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia. Pada gelombang ini, UNIPMA membuka 5 bidang studi, Bimbingan & Konseling, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Matematika dan Guru Kelas Sekolah Dasar.

Sebagai Koordinator PPG UNIPMA, Dr. Ibadullah Malawi, M.Pd., merasa bangga bahwa UNIPMA masih diberi kesempatan dan kepercayaan untuk menyelenggarakan PPG hingga saat ini. PPG UNIPMA terus berusaha menanamkan profesionalisme sebagai guru terhadap mahasiswanya. Beliau juga menambahkan, “Sebagai kampus pendidikan, UNIPMA mendapatkan kuota yang cukup banyak dibandingkan dengan LPTK swasta lainnya. Harapan beliau untuk peserta orientasi, semoga lulusan PPG UNIPMA ini dapat menggantikan guru yang pensiun dan mendapatkan posisi yang layak serta mampu menanamkan nilai profesionalitas guru nantinya.

Dalam acara ini terdapat pula beberapa pengarahan terkait kurikulum PPG Prajabatan, PPL dan administrasi, LMS, sertra pemaparan materi dasar. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama peserta orientasi dengan Rektor, Koordinator PPG, serta seluruh pengelola PPG Universitas PGRI Madiun.